Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Hukum Acara Perdata ADHAPER?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

1. Pengiriman Naskah
Naskah artikel pada umumnya adalah artikel yang disertakan dan dipresentasikan dalam Konferensi Nasional Hukum Acara Perdata yang diselenggarakan setiap tahun oleh ADHAPER. Penulis yang bermaksud untuk mempublikasikan artikelnya di JHAPER dapat menghubungi penyelenggara konferensi (Sekretariat ADHAPER) atau silakan mengakses Announcement untuk mendapatkan informasi mengenai penyelenggaraan konferensi tersebut. Dalam pertimbangan tertentu, misalkan untuk terbitan edisi khusus, penulis dapat mengajukan artikelnya melalui e-mail jurnal.adhaper@gmail.com.

 

2. Pedoman Penulisan
JHAPER menetapkan pedoman penulisan artikel yang harus diikuti oleh setiap penulis. Pedoman penulisan artikel dapat diunduh di tautan berikut :

Pedoman penulisan

Setiap pengajuan naskah artikel kepada JHAPER atau penyelenggara konferensi, maka diasumsikan bahwa artikel tersebut tidak sedang diajukan atau dipertimbangkan untuk dipublikasikan di manapun kecuali oleh JHAPER.

 

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Copyright Notice

Penulis yang mempublikasikan artikelnya dalam JHAPER menyetujui  syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis tetap berkedudukan sebagai pemilik hak cipta atas artikelnya dan dengan ini memberikan izin kepada JHAPER sebagai penerbit pertama artikel tersebut yang sekaligus dilisensikan menurut ketentuan Creative Commons Attribution License yang memungkinkan pihak lain untuk berbagi artikel tersebut dengan suatu pengakuan atas hak cipta penulis dan penerbitan pertama artikel oleh JHAPER.
  2. Penulis tetap berhak untuk menerbitkan artikelnya secara terpisah, berdasarkan pengaturan kontraktual secara non-eksklusif atas artikel yang telah dipublikasikan di JHAPER (misal: menempatkan pada repositori institusi atau menjadi bagian dari bab suatu buku), dengan suatu pengakuan atas penerbitan pertama artikel tersebut di JHAPER.
  3. Penulis diperbolehkan dan disarankan untuk menempatkan artikelnya secara online (misal: menempatkan pada repositori institusi atau laman daring) baik sebelum atau selama proses pengajuan, hal tersebut memungkinkan artikel tersebut mendapatkan saran dan masukan untuk perbaikan dari berbagai pihak, serta dimungkinkan untuk dikutip lebih awal oleh berbagai pihak (lihat: The Effect of Open Access). 

 

Privacy Statement

Identitas dan alamat e-mail yang tercantum atau diajukan di dalam situs JHAPER hanya akan dipergunakan secara terbatas untuk maksud dan tujuan JHAPER dan tidak akan dipergunakan untuk maksud dan tujuan yang lain oleh JHAPER atau oleh pihak ketiga.